Hello! Myspace Comments Welcome Myspace Comments Hello! Myspace Comments Thank You Myspace Comments

Mengenai Saya

Foto saya
anak manusia yang sedang mencari kesempurnaan dibalik segala ketidaksempurnaannya

Minggu, 31 Juli 2011

Graywater System, Mendaur Ulang Air Yang Telah Digunakan

Apa itu GREYWATER???
Setiap air yang telah di pakai baik untuk mandi atau mencuci, di sebut GRAYWATER, nah fungsi dari sistem ini adalah mengolah kembali air yang telah kita gunakan agar bisa di pakai kembali.

Gambar chart di bawah ini dijelaskan, berapa persen kita menggunakan air untuk keperluan sehari-hari. dan sangat disayang kan jika kita membuang air yang kita gunakan. Jika kita bisa mendaur ulang air tersebut, banyak keuntungan yang di hasilkan, apalagi dengan hangat-hangat nya isu global warming saat ini.


Contoh graywater system:


Cara kerja lebih detail :



Keuntungan dari sistem GRAYWATER:

1. Mengurangi pemakaian air.
Graywater dapat menggantikan air tawar dalam banyak contoh, hemat uang dan meningkatkan pasokan air. Daerah tempat tinggal menggunakan air hampir merata dibagi antara dalam dan luar ruangan. Semua kecuali air toilet bisa di luar daur ulang, hasil air yang dihasilkan pun hampir sama dengan air yang di dapat dari alam.

2. Sangat efektiv dalam memurnikan air
karena kita menggunakan air sisa cucian, maka system ini melindungi kualitas alam dan air permukaan tanah.

3.Hemat energi dan mengurangi penggunaan bahan kimia
Bagi kita semua yang menyediakan air sendiri(sumur misalnya), keuntungan mengurangi beban pada infrastruktur yang dirasakan secara langsung(biaya listrik). agan agan sendiri pasti lebih sedikit membuang bahan kimia beracun ke saluran pembuangan.

4. Pertumbuhan tanaman
Air yang telah di daur ulang baik bagi tanaman dan lingkungan.

5. Peningkatan kesadaran dan kepekaan terhadap siklus alam
Penggunaan air secara bijak, meningkatkan tanggung jawab untuk menjaga sumberdaya alam.
Pada prinsipnya, Greywater System sangatlah sederhana dan tidak butuh biaya besar tetapi akan menjadi besar bila anda akan mengubah sistim pipa yang sudah ada menjadi sistim ini (harus bongkar rumah).
Sistem Greywater ini memerlukan sistim pembuangan yang terpisah antara greywater dengan blackwater dimana nantinya air bekas cucian dan lainnya akan masuk ke pipa pembuangan air khusus yang kemudian akan ditampung di sebuah bak penampungan yang biasanya dilengkapi dengan filter untuk membersihkan air buangan tersebut.

Copas from

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berpikirlah sesuka hatimu, tapi katakanlah hanya apa yang harus kau katakan :)