Hello! Myspace Comments Welcome Myspace Comments Hello! Myspace Comments Thank You Myspace Comments

Mengenai Saya

Foto saya
anak manusia yang sedang mencari kesempurnaan dibalik segala ketidaksempurnaannya

Rabu, 27 April 2011

Ibu RT

Pekerjaan rumah itu seperti g ada slesai2nya ya.. keknya yang jadi ibu rumah tangga itu hebat banget deh, apa lagi kalo bisa mengerjakan semua pekerjaan rumah tanpa pembantu..
hmm.. bangun pagi mesti cuci baju, syukur kalo ada mesin cuci, kalo g ya sikat pake tangan, kucek2, bilas, lalu jemur. Setelah itu mesti masak, kalo belum ada bahan makanan ya mesti ke pasar dulu buat beli. Habis masak mesti nyiapin makanan di meja, setelah itu piring2 yang kotor mesti di cuci dong plus peralatan masak dan sebagainya.
Habis cuci piring, liat dapur berantakan, lantai yang udah kotor, apalagi lantai dapur sama dindingnya yang deket kompor, pastikan banyak cipratan2 minyak, harus dibersihkan lagi, minimal di lap, lantai yah di sapu atau di pel lah.
Udah slesai?? belum lah.. ingat jemuran yang tadi pagi mesti diangkat kalo udah kering, ya kalo belum di jaga jangan sampai hujan turun kan bisa basah lagi jemurannya.
Istirahat sebentar buat makan sianglah, setelah itu ngecek apakah ada baju yang mesti di setrika. Kalo g ada yah mungkin bisa dugem dulu. hahhahah.. duduk2 gembira gitu..
Setelah istirahat bentar, jalan2 ke bagian rumah yang lain, ngecek lantainya masih bersih g ya, kalo udah berdebu ya mesti di pel, lemari dan sebagainya apa perlu di lap juga g ya..
Belum lagi kalo udah punya anak.. wahhh.. ini tambah banyak yang mesti dikerjakan nih, selain ngurus rumah, ngurus anak juga, mainannya kalo berantakan mesti dirapikan, diajak bermain dan belajar biar jadi anak yang pinter.
Kalo udah agak sorean mungkin bisa bersantai sejenak, melihat tumbuh2an hijau di taman, sambil sesekali mengeruk2 tanahnya yang udah memadat, dan juga menyiramnya setiap hari.
Selain itu yang paling penting setelah semua pekerjaan yang melelahkan sih adalah mengabiskan waktu bersama dengan suami dan anak2.. hahhahaha.. benar2 kehidupan yang sempurna . Tapi kalo tiap hari begitu, kira2 bosan g ya..
Sepertinya sih ngak, karna tak kan ada satu hari yang sama dalam kehidupan ini, walaupun kegiatan dan aktivitasnya hanya itu2 saja, tapi pasti ada nilai dan kesan yang berbeda di setiap harinya.
Begitulah sederet kisah dan kegiatan yang mencerminkan seorang ibu RT, mungkin suatu saat nanti ini akan menjadi sesuatu yang tidak asing lagi bagi saya.

2 komentar:

berpikirlah sesuka hatimu, tapi katakanlah hanya apa yang harus kau katakan :)